Resolusi Tahun Baru Gagal Terus? Begini Trik Mengatasinya!

ney-year-resolution-

Tanpa kita sadari, banyak hal sepele yang ternyata bisa bikin resolusi tahun baru gagal. Alhasil, nggak ada progres dalam hidup, baik dari sisi keuangan atau asmara.

Apa aja ya hal sepele yang bikin resolusi tahun baru gagal? Ini dia..

1. Malas

malas

Nafsu kuda tenaga ayam. Ketika bikin resolusi semangat “aku ingin begini, aku ingin begitu”, tapi pas dihadapkan ama hal yang wajib dilakuin buat mencapai keinginan, tenaganya lembek kayak ayam.

Inilah penyebab utama resolusi tahun baru gagal!

 

2. Boros

boros-hedon

Pulang kantor bukannya istirahat di rumah, malah main mulu. Senin nonton, Selasa ke mall sekalian liat-liat sepatu, Rabu ngopi sama client, Kamis dugem, Jum’at nongkrong di bar. Malem Minggu nongkrong lagi, Minggu pagi tepar.

Kalau tiap hari begini terus, kapan mau nabung? Hobi bersosialisasi memang bagus buat ngembangin network kamu. Tapi kamu harus kontrol pengeluaran juga.

Jangan sampai setengah gaji bulanan habis cuma gara-gara nongkrong dan belanja barang nggak perlu. Lebih baik sisihkan sebagian gaji untuk investasi

 

3. Terlalu ngikutin gaya hidup orang

gaya-hidup-foya-foya

Biar keliatan keren, ikutan nge-gym di gym-gym mahal yang ada di mall. Membership gym dibayar mahal-mahal tapi jarang latian. Ya percuma jadinya.

Tahun baru sehat dengan cara yang benar ya. Kalau nggak cocok ngegym ya coba olahraga ringan dulu. Kalau gaji pas-pasan ya tetap mau nge-gym, pilih gym yang harga membershipnya terjangkau.

 

4. Kurang update

update-information

Kurang update itu maknanya luas. Seperti halnya nggak update sama info-info terkini, sampai kelewat info tentang peluang kerja atau usaha yang bisa nguntungin kamu.

Punya resolusi “harus dapat kerjaan baru dengan gaji gede.” Eh gara-gara nggak update, nggak jadi pindah kerja. Resolusi tahun baru gagal lagi.

Mulai tahun depan, sering-sering baca berita biar update sama perkembangan terkini. Belajar juga untuk baca tren terkini buat yang mau bisnis.

5. Terlalu selektif

selectif-picky-couple

Agak berat nih, klaau pasangan hidup. Selektif boleh tapi terlalu selektif nggak bagus. Itu akibatnya tahun ini masih jomblo.

Nggak ada yang sempurna di dunia ini. Kamu pun nggak sempurna. Masa iya mau jomblo seumur hidup.

Pilih yang punya visi dan misi sama dalam bangun rumah tangga. Dan pastinya yang bisa kelola keuangan juga dong.

Semoga tahun ini resolusi engga gagal lagi ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *